Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Minta Uang Rp100.000 Untuk Biaya KTP, Pelaku Diduga PNS


portalsumatra.com, Deliserdang - Video yang menawarkan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara cepat dengan membayar sebesar Rp100.000 viral di media sosial (medsos), Selasa (9/6). Kejadian tersebut terjadi di Kantor Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Dalam video tersebut melihatkan seseorang berjenis kelamin perempuan yang sedang sibuk dengan kerjanya yakni mensortir beberapa KTP punya masyarakat setempat sambil berbicara dengan seorang laki-laki yang merupakan lawan bicaranya.

Laki-laki tersebut berupaya untuk mengurus KTP-nya. Namun, perempuan yang diduga ASN tersebut menawarkan pembuatan KTP dengan cepat dan membayar sebesar Rp100.000. Laki-laki tersebut menolak dan meminta untuk menunggu KTP-nya sampai selesai dengan tidak membayar sepeser pun.

"Mau yang cepat selesai atau yang mengantre. Kalau yang cepat selesai bayar Rp100.000, selesai sekitar satu mingu. Kalau yang antre bisa sampai satu bulan bahkan dua bulan," kata perempuan yang diduga ASN.

Baca juga: Mobil Sartika Masuk Ke Dalam Sawah, Akibat Setir Blong di Jalan Besar Tanjung Anom

Selanjutnya laki-laki tersebut memilih yang antre. Namun, perempuan tersebut tetap menawarkan yang bayar.

Selanjutnya terjadi adu mulut antara keduanya. Kejadian tersebut sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

"Kalau memang benar, sudah pasti akan diberikan sanksi kepadanya," ujar Haris Binar Ginting selaku juru bicara Bupati Deliserdang, Selasa (9/6).

1 comment for "Viral Minta Uang Rp100.000 Untuk Biaya KTP, Pelaku Diduga PNS"