Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gadis 14 Tahun Asal Langkat Berjuang Melawam Tumor

portalsumatra.com, Langkat - Siti Aisah 14 tahun harus merintih kesakitan karena penyakit tumor di bagian kaki yang dideritanya sejak tujuh bulan belakangan ini. Di rumahnya yang sangat sederhana di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ,Sumatera Utara (Sumut). Pelajar kelas 2 MTS Al-Husayni pakalan berandan, terbaring lemah tidak berdaya dengan kondisi lutut sebelah kanan mengalami pembengkakan akibat tumor yang dideritanya.

Penyakit yang diderita berawal dari jatuh dan sempat dikusuk, namun belakangan kondisi kakinya semakin membengkak dan terasa sakit sehingga keluarga melakukan pegobatan seadanya.

Baca juga: Miris, Sejumlah Kondom Bekas dan Alat Isap Sabu Berserakan di Ruang Kelas Sekolah di Medan

Keluarga sempat membawanya ke Rumah Sakit (RS) untuk mengetahui penyakit yang diderita Siti Aisyah Dari pemeriksaan Dokter menyatakan, penyakit diderita tumor ganas dan menyarankan harus dilakukan amputasi.

Sampai saat ini Siti Aisyah dan keluarga masih menempuh cara lain untuk kesembuhanya agar kakinya dapat disembuhkan dengan cara lain tanpa harus amputasi.

Sejak 7 bulan terbaring di tempat tidur kondisi Siti Aisyah semakin melemah bahkan kaki sebelah kirinya terlihat semakin megecil akibat tidak digerakan.

Baca Juga: Tak Terima Dikatakan Kendaraannya Nunggak Pajak, 2 Youtuber Ditangkap Polisi

Menurut Juliana menyebutkan awalnya kaki sebelah kananya sakit dan berdenyut setelah itu kami buat Bpjs dan membawa Siti Aisyah ke rumah sakit. Setelah itu dokter menyebutkan Siti Aisyah megalami penyakit tumor ganas.

Dia berharap agar anaknya dapat disembuhkan agar kaki anaknya tidak diamputasi. Dirinya berterima kasih kepada para donatur yang membantu (pemerintahan) yang telah meringankan beban keluaraga.

Post a Comment for "Gadis 14 Tahun Asal Langkat Berjuang Melawam Tumor"