Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ajak Warga Vaksinasi Covid-19, Polres Padanglawas Lakukan Sistem Jemput Bola

Kabag Ops Polres Padanglawas, Kompol Aswin Noor Nasution, SH bersama Babinsa Koramil 08 Barumun memantau proses penyuntikan vaksin kepada warga yang ikuti vaksinasi massal di Polres Padanglawas. (Foto: istimewa)

portalsumatra.com, Padanglawas - Kebut vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan warga lanjut usia (lansia) di Kepolisian Resor (Polres), Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatra Utara (Sumut), Sabtu ((3/7/2021). Antar jemput warga dilakukan melalui anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan mengunakan armada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palas.

Sistem jeput bola ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, khususnya untuk kalangan lansia yang akan divaksin Covid-19 di Puskesmas Tanjung Botung, Kecamatan Barumun pada Sabtu (3/7/2021).

"Sistem jemput bola atau antar jemput ini untuk menyukseskan program vaksinasi dan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa pandemi saat ini," kata Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution, SH.

Aswin Noor didampingi Kasat Reskrim, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH mengatakan petugas yang melakukan antar jemput tersebut ditugaskan kepada Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa yang terjun ke desa-desa.

"Hal ini dilakukan untuk menambah tingkat kehadirannya masyarakat dan memberikan rasa aman kepada warga yang ikut vaksinasi, terutama kepada warga lansia," ujar Kabag Ops Polres Palas yang juga kordinator kegiatan vaksinasi massal Polres Palas.

"Pelaksanaan antar jemput ini bentuk pelayanan prima Polri agar warga, khususnya lansia yang akan divaksin Covid-19 dapat terbantu, sehingga mereka tidak kebingungan,’’ sambungnya.

Kompol Aswin menerangkan upaya jemput bola itu untuk mempermudah dan memperlancar vaksinasi masyarakat, khususnya untuk lansia sehingha target vaksinasi dapat terpenuhui dengan baik.

Ia juga mengimbau agar warga tidak perlu khawatir kalau divaksin, tidak perlu takut karena tujuan vaksinasi untuk menjaga kekebalan imun tubuh yang bermanfaat untuk menjaga serangan dari wabah Covid-19.

Di akhir kegiatan, Kabag Ops mengimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin, guna menjaga keselamatan diri dan keluarga.

"Lindungi diri, lindungi keluarga dengan mematuhui prokes, agar terhindar dari penyebaran Covid-19." kata Aswin di Puskesmas Tanjung Botung.

Post a Comment for "Ajak Warga Vaksinasi Covid-19, Polres Padanglawas Lakukan Sistem Jemput Bola"