Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wakil Bupati Padanglawas Pimpin Apel Besar Kesiapan Vaksinator

Wabup Zarnawi bertindak sebagai inspektur upacara Apel besar kesiapan vaksinator tambahan Provinsi Sumut dilaksanakan di halaman Mapolres Palas, (Foto: istimewa).

www.portalsumatra.com, Padanglawas - drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM. MSi. wakil Bupati Padanglawas (Palas) bertindak sebagai Inspektur upacara pada apel besar kesiapan vaksinator tambahan provinsi Sumut yang dilaksanakan di halaman Mapolres Palas, pada Sabtu (10/7/2021).

Dalam kegiatan apel besar kesiapan Vaksinator dihadiri Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito dan Wakapolres Kompol JW Sijabat dan sejumlah PJU Polres Palas.

Peserta apel, Personel Polres Palas, Disperkimhub, Satpol PP dan Damkar Palas, BPBD Palas, Dinkes, Tenaga Kesehatan, Inspektorat, PAMK, Pengurus Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gempar).

Wabup drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt. MM. M.Si usai apel mengatakan, permasalahan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara khusus di Kabupaten Padanglawas mewabah dengan cepat hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya kegiatan masyarakat.

Dikatakan, walapun telah diberlakukan pemberlakukan PPKM skala mikro.sehingga didapati data bahwa masyarakat yang terkonfirmasi,195 orang,meninggal dunia,24 orang,masih dirawat, 3 orang dan sembuh,168 orang.

Kata Zarnawi, guna mengantisipasi semakin mewabahnya virus Corona, kepada peserta apel sekalian dengan jajaran agar Satgas penanggulan Covid-19 Pemkab Palas meningkatkan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Wabup, adakan penyemprotan disinfektan secara masif diwilayah Kabupaten Palas, melaksanakan Operasi Yustisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat patuhui prokes dengan menerapkan 5 M dalam kegiatan sehari -hari.

" Optimalkan kegiatan PPKM hingga ketingkat desa dan melaksanakan vaksinasi secara massal," ujar Wabup.

Untuk diketahui, kata dia, sosialisasikan sasaran vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Palas sebanyak 30.762 orang dan yang telah divaksin sebanyak 10.181 orang atau baru 33 persen dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Palas.

Lanjut Wabup, setelah ada bantuan TNI -Polri dalam mensukseskan vaksinasi mencapai 19.181 orang masyarakat yang telah tervaksin atau 63 persen sehingga naik 30 persen dari jumlah sebelumnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Palas dan masyarakat, Wabup Zarnawi mengucapkan terima kasih TNi -Polri atas sumbangsihnya untuk pencapaian vaksinasi di daerah ini dapat meningkat.

Guna memacu peningkatan capaian sasaran vaksinasi di Kabupaten Palas, tambah Wabup, dipandang perlu menambah tim vaksinator yang siap melaksanakan vakinasi secara reguler maupun massal.

Ia juga meminta kepada peserta apel sekalian melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab dalam pengabdian kepada masyarakat agar penyebaran Covid-19 di Palas dapat sama sama diatasi.

Diakhir sambutannya, Zarnawi mengucapkan terima kepada Instansi yang terkait lainnya serta alim ulama dan tokoh pemuda yang ikut membantu mensukseskan pelaksanaan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, pungkasnya.

Hadir dikegiatan upacara apel kesiapan vaksinator, Direktur RSUD Sibuhuan, dr Elni Rubianti Daulay, Plt Kadis Kesehatan, dr. Ummi Sahara Matondang, Plt Kasat Pol PP dan Damkar, Hamidi Hasibuan, Asisten I Setdakab, Panguhum Nasution, MAP dan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Kapten Arh Saleh Hasibuan. Plt Kaban BPBD Nojul Hasibuan.

Post a Comment for "Wakil Bupati Padanglawas Pimpin Apel Besar Kesiapan Vaksinator"