Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antusias Warga Desa Ujung Batu I Dalam Perbaikan Jalan di Padang Lawas

Portalsumatra.Com, Padang Lawas - Antusias warga melaksanakan kegiatan gotong royong dalam memperbaiki jalan dan melaksanakan pengecoran dranase di Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara (Sumut) pada Minggu (29/8/2021).

Kepala Desa (Kades) Ujung Batu I, Hasan Basri mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilakukan sesuai dengan hasil musyawarah desa (musdes) setempat.

"Musdes disepakati bersama, pembangunan drainase menggunakan anggaran dana desa dan dikerjakan secara gotong royong," ujar Hasan Basri, Minggu (29/8/2021).

"Seharusnya upah dalam pengerjaan pembangunan drainase tersebut dikeluarkan dan sepenuhnya diserahkan kepada warga," tambahnya.

Sesuai dengan kesepakatan bersama, upah pengerjaan drainase tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk pembuatan drainase swadaya, di luar kewajiban yang menggunakan anggaran dana desa.

"Anggaran dana desa, pembangunan drainase sejumlah Rp.391.493.000 dengan panjang mencapai 886 meter. 
Dari anggaran ini, ada upah untuk tenaga teknisi dan upah untuk pekerja," kata Kades.

Selanjutnya Kades Ujung Batu I juga menjelaskan, selama ia masih menjabat, anggaran dana desa difokuskan hanya untuk pembangunan drainase.

Apabila jalan sudah bagus maka perekonomian masyarakat juga akan lebih baik lagi. Dikarenakan transportasi untuk mengangkut hasil pertanian otomatis akan lancar," kata Kades Ujung Batu I, Hasan Basri.

Post a Comment for "Antusias Warga Desa Ujung Batu I Dalam Perbaikan Jalan di Padang Lawas"