Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kreativitas Babinsa Koramil 09 Sosa Membuat Sapu Lidi di Masa Pandemi Covid-19

Portalsumatra.Com, Padanglawas - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat mengurangi aktivitas keluar rumah. Namun, Babinsa Koramil 09 Sosa, Serda Andik Santoso membantu perekonomian warga desa binaannya di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) dengan memanfaatkan daun sawit menjadi sapu lidi yang bernilai ekonomis.

Dengan memberdayakan ibu rumah tangga yang tidak memiliki aktivitas di masa pandemi Covid-19. Dandim 0212/TS mekalui Danramil 09 Sosa, Lettu CPL Mahmud Salim Nasution menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa memang sesuai dengan instruksi Dandim dalam upaya membantu masyarakat desa binaan di masa pandemik Covid-19. 

Diharapkan masyarakat mampu memamfaatkan potensi yang ada di desa untuk diolah menjadi suatu usaha yang bisa menghasilkan dan bernilai ekonomis. Sekaligus bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Danramil 09 Sosa juga meminta kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan kegiatan ini, sebab kegiatan seperti ini sangat positif sekaligus bisa dikembangkan dalam membantu ekonomi keluarga di masa pandemik Covid-19.

Post a Comment for "Kreativitas Babinsa Koramil 09 Sosa Membuat Sapu Lidi di Masa Pandemi Covid-19"