Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prestasi Baru Juara STQH Tingkat Nasional, Diraih oleh Anak Keluarga Sederhana di Padang Lawas

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Nurjannah Nasution, remaja putri anak seorang tukang bengkel meraih juara 1 perlombaan Seleksi Al-Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara.

Nurjannah Nasution merupakan anak pertama dari pasangan suami istri, Sofyan Efendi Nasution dengan Rohima Lubis, Warga Desa Rao-Rao Dolok, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatra Utara (Sumut).

Kegiatan Ayah kandung Nurjannah Nasution, Sofyan Efendi Nasution merupakan bekerja sebagai buruh bengkel di daerah Sosa 1 Kecamatan Sosa Julu, Palas.

Sofyan Nasution tidak menyangka putrinya mampu meraih juara 1 dalam perlombaan STQH tingkat Nasional, bidang hapalan 100 hadits beserta sanatnya.

Sofyan bangga atas prestasi yang diraih putrinya. Selain Ayah, pemerintah kabupaten Palas juga ikut bangga dengan prestasi tersebut. Kerena sudah membawa nama baik Provinsi Sumut di Nasional.

"Mudah-mudahan ke depanya apa yang dicita-citakan anak saya bisa tercapai." ujar Sofyan

Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay S.Sos mengatakan prestasi yang diraih oleh Nurjannah Nasution merupakan prestasi yang luar biasa. Presentasi tersebut menjadi sejarah di Kecamatan Sosa, di mana salah satu dari warganya mampu mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.

Asrin berharap, apa yang telah diraih oleh Nurjannah Nasution menjadi motivasi anak-anak di Kabupaten Palas, khususnya Kecamatan Sosa. 

"Ke depannya akan ada tumbuh prestasi seperti Nurjannah, yang dapat mengharumkan nama baik daerah Palas di tingkat Nasional." kata Asrin.

Post a Comment for "Prestasi Baru Juara STQH Tingkat Nasional, Diraih oleh Anak Keluarga Sederhana di Padang Lawas"