Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prestasi Kinerja Terbaik Diraih PTPN 4 Kebun Sosa

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Kebun PTP Nusantara 4 yang memiliki luas kurang lebih mencapai 5.651 hektare yang berada di wilayah empat Kecamatan di Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sumatra Utara (Sumut) meraih penghargaan kebun dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan bendera sinerji terbaik se-Sumut.

Saat ini PTPN 4 Kebun Sosa di bawah kepemimpinan Mulianto, SP yang banyak melakukan trobosan untuk kemajuan perusahaan.

Menurut Mulianto, prestasi yang diraih kebun PTPN 4 Kebun Sosa tersebut dari kerja keras sekaligus dukungan dari semua unsur yang ada.

"Berkat kerja keras semuanya akhirnya usaha untuk yang terbaik di PTPN 4 se-Sumut tercapai," ujar Mulianto SP

Saat ini, pabrik kelapa sawit kebun Sosa, persentase Crude Palm Oil (CPO) yang dihasilkan hingga bulan September yakni dengan rata-rata 24,95%.

"Rendemen CPO dihasilkan PKS Kebun Sosa merupakan yang terbaik dari 16 PKS yang ada di naungan PTPN 4." kata Mulianto SP

"Prestasi ini merupakan pencapaian tertinggi dalam waktu 5 tahun terakhir," tambahnya.

Hasil PKS kabupaten Sosa yang memiliki 9 afdling saat ini, saat ini hasil panennya di bulan September sudah melebihi target Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

"Hasil panen hingga bulan September sekitar 0,92% di atas target RKAP atau telah mengalami kenaikan Protas sebesar 1% dibandingkan dengan tahun lalu." jelas Mulianto.

Sementara itu pencapaian Tandan Buah Segar (TBS) sudah terealisasi saat ini sekitar 18,48 ton per hektare. Semua perawatan, pemupukan sesuai dengan sistem Bar Chart, sehingga usaha untuk mencapai prestasi terbaik di PTPN 4 se-Sumut tersebut dapat tercapai.

Post a Comment for "Prestasi Kinerja Terbaik Diraih PTPN 4 Kebun Sosa"