Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Padang Lawas Meraih 10 Mendali Emas Dalam Kejuaraan Dasindo Open Turnamen Pancak Silat

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Atlet pencak silat Kabupaten Padang Lawas (Palas) di kejuaraan Dasindo Open Turnamen Pencak Silat se-Sumut yang diselenggarakan di Sibolga. Atlet tersebut meraih prestasi, yakni 10 mendali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Prestasi yang diraih oleh para atlet pencak silat ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Palas.

Untuk mendapatkan juara satu mendali emas bukanlah hal yang mudah. Dikarenakan ada 33 Kabupaten/Kota se-Sumut yang mengikuti Kejuaraan Dasindo Open Turnamen Pencak Silat.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua KONI Kabupaten Palas Ahmad Yuspan Pulungan didampingi sekretaris Rahmad Hidayad Perdamean, dan bendahara umum Mhd. Takdir Rosip Hasibuan saat menyambut kedatangan para atlet pencak silat di Sibolga.

Selain itu, Ahmad Yuspan Pulungan juga menjelaskan prestasi tersebut sangat luar biasa didapatkan oleh para atlet pencak silat Palas.

"Dengan pembinaan yang baik oleh Pencab Ikatan Pencak Silat Indonesia Palas, sehingga prestasi ini dapat diraih," ujar Yuspan Pulungan.

"Saya berterima kasih kepada para atlet yang telah meraih juara ini sehingga membawa nama baik Kabupaten Palas. Saya juga berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan." kata Ahmad Yuspan Pulungan.

Sementara itu Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Palas, Jamaluddin Pulungan, SAg., S.Pd. mengatakan prestasi yang diraih merupakan hasil dari latihan yang selama ini dilaksanakan.

"Berkat dukungan semua pihak mulai dari orang tua, yayasan, KONI dan pemerintah Kabupaten Palas, sehingga prestasi ini dapat diraih," kata Jamaluddin Pulungan.

Jamaluddin Pulungan juga memberikan aplaus kepada pelatih dan para atlet pencak silat yang tidak pernah menyerah.

Dengan dukungan semua pihak, Jamaluddin yakin ke depannya para atlet pencak silat Palas dapat meraih prestasi di tingkat Nasional hingga tingkat Internasional.

Post a Comment for "Atlet Padang Lawas Meraih 10 Mendali Emas Dalam Kejuaraan Dasindo Open Turnamen Pancak Silat"