Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JMI Sumut Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

PortalSumatra.Com, Medan - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatra Utara (JMI Sumut) berinisiatif menyalurkan Paket Sembako di halaman Masjid Syuhada, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (27/11/2021).

Penyaluran sembako tersebut merupakan kerja sama antara JMI dengan Badan Kenaziran Masjid Syuhada. Acara penyerahan bantuan paket sembako dan tali asih kepada anak Yatim Piatu dilakukan secara simbolis oleh Ketua JMI Sumut, Fachrizal, SE MM didampingi  T. Sofy Anwar, SH selaku Sekretaris dan bendahara umum, Kasim Harahap.

Dalam sambutannya, Fachrijal mengatakan di masa pandemi dan PPKM, banyak pihak terdampak Covid-19 terutama masyarakat di Kota Medan.

"Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan JMI Sumut, ingin berbagi dengan masyarakat," ujar Fachrijal.

"Bekerjasama dengan BKM Masjid Syuhada untuk mempermudah penyaluran paket sembako, sesuai data yang ada," kata Fachrizal. 

Selain itu, Panitia Pelaksana Bakti Sosial JMI Sumut tahun 2021, Alinapiah, SE didampingi sekretaris panitia pelaksana Zulham Efendi, dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan sosial yang disalurkan, yakni 55 karung beras dan uang tali asih untuk anak yatim piatu, sebanyak 21 orang.

"Adapun bantuan yang dikumpulkan, berasal dari pengurus JMI Sumut, para dermawan, donatur dan beberapa pejabat di jajaran Kepolisian dan Polrestabes Medan," kata Alinapiah.

Selanjutnya Ali berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 berakhir. Pada kesempatan itu, ketua BKM Masjid Syuhada, H Irawan Surya Nasution mengucapkan terima kasih kepada JMI Sumut, yang telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Irawan Surya juga berharap kegiatan terse tetap berlanjut dan mendoakan JMI Sumut, agar menjadi lembaga yang dapat berguna di tengah-tengah masyarakat lewat lembaga sosial.

"Terima kasih atas kepedulian pengurus JMI Sumut dalam membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya terhadap anak Yatim Piatu yang berada di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan," tambah Irawan Surya.

Post a Comment for "JMI Sumut Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19"