Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SDN 0415 Hutaraja Lamo Padang Lawas Melaksanaan Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 saat ini sehingga mempengaruhi pada pendidikan di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat di surat edaran Mendikbud No. 1 Tahun 2021 tentang meniadakan ujian Nasional dan ujian Kesetaraan tahun 2021.

Hasil dari pantauan tim Portal Sumatra, saat ini Kemendikbud melaksanakan ujian Asesmen Nasional Basis Komputer (ANBK) khususnya untuk siswa kelas V.

Ujian ANBK tersebut bertujuan untuk mengetahui mutu proses dan hasil belajar satuan pendidikan dasar di seluruh Indonesia.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Harun Saleh Hasibuan, S. Pd. MM. Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 0415, Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis (25/11/2021).

Harun juga menjelaskan ANBK bertujuan untuk peningkatan penilaian terhadap mutu dan memperbaiki kualitas pendidikan di sekolah sekolah.

Saat ini (25/11/2021) SD Negeri 0415 Hutaraja Lamo sedang melaksanakan ujian. Gelombang ke empat akan dimulai dari tanggal 24 hingga 25 November 2021. Jumlah siswa yang mengikuti ANBK sebanyak 35 siswa, terdiri dari 30 peserta utama dan 5 siswa sebagai peserta cadangan.

"Dalam pelaksanaan ANBK di SD Negeri 0415 dibagi menjadi dua sesi," ujar Harun Saleh Hasibuan.

Dilaksanakan ujian berbasis komputer tersebut pihak sekolah berharap agar dapat meningkatkan mutu pendidikan dengan baik, dari segi input, proses dan output dalam mengembangkan kompetensi hingga karakter siswa. Khususnya kepada siswa SD Negeri 0415 Hutaraja Lamo.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diinginkan," kata Harun.

Post a Comment for "SDN 0415 Hutaraja Lamo Padang Lawas Melaksanaan Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer "