Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antusias Masyarakat Terhadap Pasar Murah PT. Victorindo Alam Lestari Kebun Unit Aliaga

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Kegiatan pasar murah minyak goreng (migor) yang dilaksanakan PT. Victorindo Alam Lestari (PT. VAL) Kebun Unit Aliaga Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rabu (15/12/2021). Kegiatan tersebut yang bertempat di Desa Lubuk Bunut diserbu para ibu rumah tangga.

Hasil dari pantauan media Portal Sumatra di lapangan, antrean panjang para ibu-ibu membeli migor di lokasi sangat ramai. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk ke barisan dan tetap memakai masker.

Selain itu, para ibu terlihat sabar mengantre dikarenakan harga yang ditawarkan dalam pasar murah tergolong murah. Apabila dibanding dengan harga pasaran saat ini berkisaran sekitar Rp.20.000, per liternya. Sedangkan perusahaan PT. VAL Kebun Unit Aliaga menjual dengan harga Rp.14.000 per liternya.

Ita (42), salah satu ibu rumah tangga warga Desa Lubuk Bunut, rela mengantre panjang hanya untuk membeli migor di pasar murah PT. VAL.

"Pasar murah ini benar-benar sangat membantu, melihat harga minyak goreng saat ini cukup mahal di pasaran," ujar Ita.

Sementara itu, Pimpinan Unit Kebun Aliaga, Amir Sakib Arsalan Lubis melalui Assisten Humas Yogi Josua Silaen, S.H. mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan sebagai bentuk wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Selain itu, Yogi Josua juga mengatakan pasar murah yang dilaksanakan oleh perusahaan PT. VAL Kebun Unit Aliaga, khusus untuk minyak goreng.

Harga minyak goreng di pasaran menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) naik tinggi mencapai Rp.19.000 hingga 20.000 per liternya.

Tujuan dari terlaksananya kegiatan pasar murah PT. VAL, yakni untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kita berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat setempat khususnya kepada masyarakat ekonomi lemah dan kurang mampu di wilayah Kabupaten Palas," ujar Yogi Josua Silaen, S.H.

Selain itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Bunut, Syafaruddin Hasibuan mengatakan, berterima kasih kepada perusahaan PT. VAL Kebun Unit Aliaga, yabg sudah melaksanakan kegiatan pasar murah migor.

Kades beserta masyarakat Desa Lubuk Bunut berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mendoakan kesuksesan seluruh manajemen perusahaan PT. VAL.

Post a Comment for "Antusias Masyarakat Terhadap Pasar Murah PT. Victorindo Alam Lestari Kebun Unit Aliaga"