Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percepatan Herd Immunity PT SSL Fasilitasi Vaksinasi Massal

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, perusahaan PT SSL memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal dalam kegiatan bakti sosial karyawan dan perusahaan. Kegiatan Vaksinasi massal dilaksanakan di Desa Siali-Ali, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatra Utara (Sumut), Rabu (1/12/2021).

Kegiatan tersebut  merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Palas.

Selain itu kegiatan ini ditargetkan kepada 400 orang warga Desa Siali-Ali dan warga setempat. Komisaris PT SSL Muller Tampubolon mengatakan kegiatan vaksinasi, perusahaan hanya memfasilitasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Dukungan yang diberikan perusahaan merupakan wujud dari harapan pemerintah pusat yang berupaya untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya lajutan penyebaran Covid-19 di hari besar perayaan Natal dan tahun baru mendatang.

"Fasilitas dan dukungan vaksinasi yang diberikan perusahaan PT SSL sesuai dengan harapan pemerintah daerah, yakni mencapai 70 persen vaksinasi di akhir tahun 202," ujar Muller Tampubolon, Rabu (1/12/2021).

"Tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi, mudah-mudahan semuanya terlaksana sesuai dengan yang direncanakan," kata Muller Tampubolon.

Hasil dari pantauan tim Portal Sumatra, antusias masyarakat cukup besar dalam mengikuti vaksinasi tersebut.

Selain itu, Kepala Desa (Kades) Siali-Ali, Tolong Hasibuan mengatakan berterima kasih kepada pihak perusahaan PT SSL yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi tersebut. 

"Kami sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh perusahaan PT SSL, salah satunya dengan menfasilitasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan," ujar Kades.

Kegiatan yabg dilakukan oleh perusahaan merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat setempat.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk warga Desa Siali-Ali," kata Kades.

Selanjutnya Kades yakin dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal tersebut desa Siali-Ali dapat mencapai 80 persen warga yang telah divaksin. Namun, masyarakat tetap mentaati protokol  kesehatan (prokes) dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Penulis (W)
Editor (J)

Post a Comment for "Percepatan Herd Immunity PT SSL Fasilitasi Vaksinasi Massal"