Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PT. Victorindo Alam Lestari Hutalombang Kembali Gelar Pasar Murah Dengan Tetap Patuhi Prokes

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Kegiatan pasar murah minyak goreng yang diselenggarakan oleh PT. Victorindo Alam Lestari (PT. VAL) Unit Pabrik Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rabu (15/12/2021). Kegiatan tersebut diserbu masyarakat, yakni para ibu rumah tangga.

Hasil dari pantauan tim Portal Sumatra di lapangan, kegiatan pasar murah tersebut diwarnai antrean panjang. Namun, masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes) ramainya antrean dikarenakan harga minyak goreng per liternya murah, yakni sebesar Rp.14.000.

Pasar murah PT. VAL grup hari ini (15/12/2021) tersebar di enam titik lokasi, salah satunya di Pasar Bulu Sonik, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas sebagai bentuk wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Lima titik lokasi lainnya juga dilaksanakan di Pasar Ujung Batu, Tran Pir Init IIIa, Pasar Panyabungan, Desa Roburan, Desa Permainan/Desa Lubuk Bunut Kabupaten Palas.

Pimpinan Unit Pabrik PT.VAL H. Erianto, diwakili Anwar Saleh Harahap, S.H. (Humas) mengatakan, sebelum pasar murah dimulai, pasar murah ini khusus minyak goreng, karena diketahui saat ini harga minyak goreng di pasaran menjelang hari besar Natal dan Tahun Baru (Nataru) melambung tinggi hingga mencapai Rp.19.000-Rp.20.000 per liternya.

"Kegiatan pasar murah ini terlaksana berkat adanya kolaborasi pihak perusahaan dengan pemerintah Kabupaten Palas. Yang bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi  masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Anwar Saleh Harahap, Rabu (15/12/2021).

"Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat ekonomi lemah dan kurang mampu di wilayah kabupaten Palas ini," tambah Anwar.

Selanjutnya Plt. Bupati Palas drg.A. Dzarnawi Pasaribu, Cht, yang hadir beserta rombongannya dari dinas Diskoperindag Palas meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk membuka acara tersebut. Dalam sambutannya sebelum acara dimulai, Plt. Bupati sangat apresiasi dan mengajak masyarakat setempat untuk bersyukur sekaligus mendoakan agar perusahaan semakin sukses dan masyarakat juga semakin makmur.

“Adanya kerjasama pasar murah ini, pemerintah dan perusahaan berharap dapat mengatasi lonjakan dan dapat menstabilkan harga bahan pokok khususnya harga minyak goreng di pasaran,” kata Dzarnawi Pasaribu

Selain itu, Plt. Camat Barumun Fauzan Taufik Daulay mengatakan, terima kasih kepada PT. VAL atas kehadiran perusahaan menggelar pasar murah yang sangat membantu masyarakat khususnya ekonomi lemah.

“Di masa pandemi Covid-19 dan menjelang hari besar Nataru, perusahaan melaksanakan pasar murah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga untuk kebutuhan pokok minyak goreng, semuanya untuk memenuhui kebutuhan sehari-hari,” kataFauzan Taufik Daulay.

Selain Camat, Maragende Kepala Desa (Kades) Arsesinartokis juga mengatakan kegiatan pasar murah tersebut benar-benar patut untuk dicontoh perusahaan lain.

”Masyarakat yang membeli minyak goreng, hanya diperbolehkan membeli 2 liter per orang. Hal ini bertujuan agar setiap masyarakat yang datang dapat kebagian secara merata dengan harga minyak goreng yang ekonomis,” tambah Kades.

Post a Comment for "PT. Victorindo Alam Lestari Hutalombang Kembali Gelar Pasar Murah Dengan Tetap Patuhi Prokes"