Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PT Victorindo Alam Lestari Unit Kebun Aliaga Gelar Pasar Murah


Penyerahan secara simbolis kegiatan pasar murah oleh pimpinan Unit Kebun Aliaga, Amir Sakib Arsalan Lubis kepada Kepala Desa Ujung Batu I, Hasan Basri. (Foto: W)

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Perusahaan Perkebunan kelapa sawit PT Victorindo Alam Lestari (PT VAL) unit kebun Aliaga melaksanakan kegiatan pasar murah di Desa Ujung Batu I hingga V dan Desa Aliaga, Parmainan, Lubuk Bunut, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatra Utara (Sumut), Senin (13/12/2021).

Pimpinan Unit Kebun Aliaga, Amir Sakib Arsalan Lubis melalui Assisten Humas, Yogi Josua Silaen, SH mengatakan, pelaksanaan pasar murah berupa minyak goreng disalurkan langsung oleh perusahaan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya Yogi Josua menjelaskan kegiatan pasar murah yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang berada di sekitar perusahaan dan yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang kedua, sebelumnya pada tanggal (11/12/2021) perusahaan juga melaksanakan kegiatan yang sama di Trans Ujung Batu II dan III," ujar Yogi Josua.

Kegiatan pasar murah yang disalurkan oleh perusahaan di Desa Ujung Batu II dan III masing-masing sebanyak 3.000 liter minyak goreng, Desa Ujung Batu IV sebanyak 2.500, Desa Ujung Batu V sebanyak 2.500 liter serta Desa Aliaga, Parmainan dan Lubuk Bunut totalnya 2.000 liter per desanya.

"Seperti tujuan kita dari awal, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Yogi Josua.

"Untuk harga per liternya kita jual ke masyarakat sebesar Rp.14.000," kata Yogi Josua.

Hasil dari pantauan tim Portal Sumatra  harga minyak goreng saat ini di pasar sekitar Rp.19.000 hingga Rp.20.000 per liternya.

Kegiatan pasar murah dari perusahaan PT VAL unit kebun Aliaga tersebut merupakan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Palas, pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa (pemdes).

"Melalui kegiatan pasar murah ini diharapkan ke depannya dapat meningkatkan hubungan silaturrami dan sinergitas, antara pihaknya dengan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Palas dan seluruh elemen masyarakat Palas, khususnya di desa serta kecamatan di sekitar perusahaan," kata Yogi Josua.

Selain itu, Kades Ujung Batu I, Hasan Basri memberikan apresiasi dengan pelaksanaan kegiatan pasar murah PT. VAL kebun Aliaga.

Di kesempatan tersebut, Kades mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya para peserta kegiatan pasar murah agar bersama-sama mendukung dan mendoakan kesuksesan bagi para pimpinan dan karyawan, juga pelaksanaan operasioanal perusahaan.

"Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua, bersama seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Hasan Basri.

Post a Comment for "PT Victorindo Alam Lestari Unit Kebun Aliaga Gelar Pasar Murah "