Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Senyum Gembira Warga saat Balitanya Diberikan Bantuan Susu Dari PT. SSL dan PT. SRL

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) memberikan bantuan kepada pengungsi korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Selasa (11/1/2022). Warga tersenyum gembira saat menerima satu kotak susu untuk anak yang diberikan langsung Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht., MM., M.Si. 

Hampir dua pekan bencana banjir bandang yang melanda beberapa desa di Kecamatan Batang Bulu Sutam, sehingga para pengungsi membutuhkan seperti susu balita dan anak-anak.

Selain Perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI), PT. Sumatera Sylva Lestari (SSL) dan PT. Sumatera Riang Lestari (SRL) juga memberikan bantuan berupa susu formula sebanyak 400 kotak.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Palas dr. Ummy Zahra Matondang di Sibuhuan Palas dan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht., MM., M.Si, didampingi asisten I Palas Panguhum Nasution, S.Sos dan asisten II Papas, Drs. Marza Jennova, MM, beserta rombongan dari PT. SSL dan PT. SRL langsung membagikan bantuan tersebut ke warga yang terdampak korban banjir bandang.

3 Alat Berat SSL dan SRL Masih Terus Bekerja

Tiga unit alat berat bantuan dari PT. SSL dan PT. SRL masih terus bekerja di titik terparah yang masuk ke wilayah desa Tamiang Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Tepat sepekan, alat berat tersebut bekerja membersihkan serpihan bangunan rumah kurang lebih sebanyak 200 rumah dan membersihkan kayu-kayu yang hanyut dibawa air banjir bandan.

Selain itu, 2 unit Graple, 1 ekscavator PT. SRL dan PT. SSL dengan 11 orang kru terus bekerjasama dengan tim dari pemerintahan Kabupaten Palas. 

Berkat dari kerjasama sebagian jalan, desa, rumah dan sekolah, sepihan kayu-kayu bangunan sudah mulai bersih.

Plt. Bupati Palas memberikan apresiasi kepada 11 orang operator alat berat PT. SRL dan PT. SSL. 

"Mereka (operator alat berat) saat ini merupakan ujung tombak dari penanganan bencana banjir ini, keahlian dan kecepatan mereka bekerja sangat luar biasa, masyarakat pasti senang dengan kinerja mereka semua," ujar Plt. Bupati Palas.

Plt Bupati berharap dengan adanya alat berat yang dikerjakan mampu membersihkan serpihan kayu dan bangunan sehingga bersih seperti biasanya.

"Di lapangan dapat kita lihat, banyak warga membersihkan rumahnya dikarenakan sudah bebas dari material berat yang terbawa banjir bandang," kata  Zarnawi. 

Plt Bupati Palas juga menyampaikan bencana banjir bandang di kecamatan Batang Lubu Sutam tidak memakan korban jiwa.

Saat ini tim BPBD, TNI/Polri, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, relawan-relawan dari warga dan pihak perusahaan dengan sigap terus berpartisipasi membantu dan meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang.

"Di setiap posko-posko para relawan dan  petugas dari berbagai instansi terus membantu warga yang terdampak banjir dengan memasak di dapur umum hingga melayani warga di posko kesehatan. Pelayanan dan penanganan kepada warga diberikan selalu yang terbaik," kata Plt. Bupati Palas.

Penulis: W

Post a Comment for "Senyum Gembira Warga saat Balitanya Diberikan Bantuan Susu Dari PT. SSL dan PT. SRL"