Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

K3S Sosa Timur Mengadakan Olimpiade KSN


PortalSumatra.Com, Padanglawas - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padanglawas (Palas) Sumatra Utara melaksanakan kegiatan Perlombaan Olimpiade Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kecamatan di Aula kantor Camat Sosa Timur pada Sabtu (19/3/2022).

Kompetisi tersebut diikuti oleh siswa kelas IV dan V dari 6 Sekolah Dasar Negari (SDN). Adapun kompetisi yang diperlombakan, yakni bidang studi Matematika dan IPA. Setiap sekolah dalam satu bidang studi akan diwakili satu siswa untuk perlombaan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua K3S Sosa Timur, Israh Kartinah, S.Pd diselah-selah kegiatan KSN.

Selanjutnya Kartinah, S.Pd menjelaskan Kompetisi Sains Nasional dilaksankan di wilayah Kecamatan Sosa Timur bertujuan untuk menyeleksi siswa yang akan menjadi utusan ke tingkat Kabupaten Palas.

"Untuk KSN tingkat Kecamatan Sosa Timur diikuti 12 siswa untuk 2 bidang studi," ujar Kartinah, S.Pd.

Kartinah menambahkan, materi ujian seperti Matematika dan IPA diambil dari setiap sekolah untuk dikompetisikan.

"Setiap sekolah membuat soal untuk kompetisi Sains Nasional sebanyak 5 soal sehingga total materi ujian sebanyak 30 soal," kata Kartinah, S.Pd.

"Kita akan mencari yang terbaik dari yang baik untuk mengikuti KSN tingkat Kabupaten Palas yang rencananya dilaksanakan pada hari Senin, 22 Maret 2022 mendatang." kata Israh Kartinah, S.Pd.

Post a Comment for "K3S Sosa Timur Mengadakan Olimpiade KSN"