Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MTSN 1 Palas Laksanakan Penamatan dan Khataman Siswa

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Siswa-siswi kelas IX MTSN 1 Padang Lawas (Palas) melaksanakan kegiatan penamatan sekaligus khataman, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan penamatan dan khataman dilakukan di halaman sekolah dihadiri langsung pelaksana Tugas Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHT., MM., M.Si, unsur Forkopinda, para pimpinan OPD serta para orang tua murid.

Dalam kegiatan penamatan sekaligus khataman Al-Qur'an ini diikuti 384 siswa-siswi MTSN 1 Palas termasuk siswa kelas jauh yang berada di Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun.

Plt. Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHT., MM., M.Si dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh siswa yang tamat agar melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Begitu juga kepada para orang tua siswa agar memberikan dukungan serta motivasi kepada anak-anak untuk melanjutkan pendidikan dalam upaya meraih apa yang dicita-citakan.

Sebab bekal yang kekal itu adalah ilmu pengetahuan, sehingga kita tidak perlu terlalu takut untuk menyekolahkan anak-anak. Sebab setiap anak itu sudah ada rezekinya yang Allah berikan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) MTSN 1 Palas, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag. Beliau berpesan kepada anak -anak didiknya yang sudah dibina selama 3 tahun di lingkungan Madrasah agar melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.

"Belajar terus dengan giat untuk meraih cita-cita dengan prestasi yang menjadi kebanggaan orang tua dan jaga nama baik almater Madrasah yang telah mendidik dan menempah ilmu pendidikan terhadap dirimu," harapnya. 

Hadir dalam kegiatan penamatan dan khataman tersebut Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Edwin Pudyono, SH. MH., Ketua Fraksi PKB DPRD Palas, H. Fahmi Anwar Nasution, ST., Kakan Kemenag Palas diwakili Kasubbag TU, H. Darwin Nasution, Asisten I H. Panguhum Nasution, MAP, Kadispora Palas, M. Rasyidi Hasibuan, MM.

Tampak juga Kepala BPKAD Palas, Hj. Yenni Nurlina Siregar, SP, Kadis Sosial H. Ahmad Fauzan Nasution, SHi, Sekretaris Pendidikan M. Syahdin Daulay, MM, Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset serta sesepuh Madrasah, Dra. Hj. Syamsidar Rasmi Hasibuan.

Penulis: W

Post a Comment for "MTSN 1 Palas Laksanakan Penamatan dan Khataman Siswa"