Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disdukcapil Palas Melaksanakan Perekaman e-KTP El Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

PortalSumatra.Com, Padang Lawas - Untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang telah lanjut usia (lansia) dan para penyandang disabilitas. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan perekaman KTP-El dengan sistim jemput bola.

Kegiatan perekaman KTP-El bagi masyarakat lansia dan penyandang disabilitas dipusatkan di Kecamatan Barumun, pada 11 dan 12 April 2022 yang lalu bertempat di rumah dinas Bupati Palas.

Perekaman KTP-El ini dilaksanakan untuk membantu penduduk lansia dan penyandang disabilitas dalam mendapatkan dokumen identitas penduduk (KTP-El) sebagai dokumen utama yang digunakan untuk mengakses pelayanan publik lainnya.

Di dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas berhasil merekam 7 orang penduduk lansia, 5 orang penyandang disabilitas, 2 orang cacat fisik, 1 orang cacat mata, 1 orang tuna rungu dan 1 orang tuna wicara yang belum memiliki dokumen identitas penduduk (KTP-El) 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Palas, Dra Nelli Suriyani Hasibuan menjelaskan bahwa kegiatan perekaman dengan sistem jemput bola bertujuan untuk mempermuda perekaman KTP elektronik bagi para lansia maupun penyandang disabilitas.

"Total yang direkam oleh petugas Disdukcapil Palas semuanya ada 14 orang, selama 2 hari kegiatan," ujar Nelli Suriyani Hasibuan.

Pelayanan yang diberikan Disdukcapil Palas dalam rangka meningkatkan meningkatkan di bidang administrasi kepada masyarakat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan semua warga masyarakat Palas bisa mengakses pelayanan Adminduk Tampa kecuali," kata Nelli Suriyani Hasibuan.

Nelli Suriyani Hasibuan sebagai Kepala Dinas Disdukcapil Palas mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi penduduk lansia dan penyandang disabilitas yang belum memiliki KTP-El karena keterbatasan fisik agar melaporkan permohonan perekaman KTP-El kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Palas.

"Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan perlu diketahui masyarakat bahwa pelayanan di Disdukcapil Palas semuanya gratis," kata Nelli Suriyani Hasibuan.

Post a Comment for "Disdukcapil Palas Melaksanakan Perekaman e-KTP El Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas"