Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SSB Bina Putra Aek Tinga Lolos 32 Besar Seleksi PSMS U 15

Portalsumatra.Com, Padang Lawas - Ali Syafi'i Harahap (14) merupakan salah satu siswa sekolah sepak bola (SSB) Bina Putra yang berada di Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Ali Syafi'i Harahap mengikuti seleksi U 15 PSMS Medan pada tanggal 20 sampai 21 Mei 2022 di lapangan sepak bola Candra di muka, Klumpang dengan diikuti sekitar 200-an pemain dari berbagai daerah yang ada di Sumatra Utara (Sumut).

Ali Syafi'i Harahap saat ini telah lolos 32 besar dalam seleksi PSMS Medan untuk U 15 tahun 2022 yang dipimpin pelatih Coil Misrun.

Hal ini sampai oleh coash SSB Bina Putra, Rihendra Purba SPd, Minggu (5/6/2022) di lapangan hijau Desa Aek Tinga.

Rihendra menjelaskan bahwa saat ini, Ali Syafi'i Harahap, siswa SSB Bina Putra telah lolos 32 besar seleksi pemain PSMS Medan U 15 dan akan mengikuti pemusatan latihan di Medan.

"Kita berharap anak didik kita nantinya bisa masuk di line up PSMS Medan U 15." ucap Hendra 

Ali Syafi'i Harahap sendiri merupakan salah satu pemain yang di miliki oleh klub SSB Bina Putra Aek Tinga dari 50 siswa yang dibina saat ini semenjak berdiri pada tahun 2019. Dan secara resmi menjadi sekolah sepakbola pada tahun 2021 sesuai dengan akte pendirian dengan Pelatih Rihendra Purba SPd, Ilmi Riski Pohan SPd, dan Fitra Wiguna SPd.

Ali Syafi'i Harahap terlahir dari keluarga sederhana asal Desa Mananti Kecamatan Hutaraja Tinggi, Padang lawas 28 Januari 2008.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan dari Handengganan Harahap dan Ratna seorang karyawan swasta disalah satu perusahaan di Padang Lawas ini memang sejak kecil sangat hobi bermain bola kaki.

Ali Syafi'i Harahap merupakan satu-satunya putra daerah asal Padang Lawas bahkan Tabagsel yang lolos seleksi PSMS Medan usia 15 .

Rihendra , pelatih sekaligus pemilik SSB Bina Putra Aek Tinga, menjelaskan bahwa Ali Syafi'i Harahap ini memang berbakat di bidang sepakbola dan itu terlihat sejak bergabung di SSB Bina Putra 2 tahun yang lalu.

Dan begitu mendapat informasi ada pengumuman untuk seleksi PSMS Medan usia 15 . Ali Syafi'i kita daftarkan untuk mengikuti seleksi di Medan.  

" Alhamdulillah Ali Syafi'i Harahap lolos di 32 besar .dengan Posisi sebagai stoper ." jelas Rihendra.

Kita berharap agar nantinya Ali Syafi'i Harahap bisa masuk sebagai line up PSMS Medan ," harap Rihendra Purba.

Sementara itu Parmonangan. Hasibuan, Kepala Desa Aek Tinga sekaligus sebagai pembina SSB Bina Putra merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Ali Syafi'i Harahap yang telah lolos sampai 32 besar pada seleksi PSMS Medan usia 15 tahun.

Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan, karena kita tahu bahwa PSMS Medan merupakan klub besar sekaligus klub kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.

Apalagi Ali Syafi'i Harahap merupakan satu satunya pemain dari Kabupaten Padang Lawas bahkan Tabagsel yang lolos seleksi PSMS Medan usia 15 di 32 besar.

Kita berharap kedepannya ada lagi Ali Syafi'i, Ali Syafi'i yang lain yang mampu berprestasi tidak hanya ditingkat daerah namun mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan tingkat dunia.

" Dengan pola pembinaan yang serius saya yakin generasi muda yang ada di Padang Lawas mampu berprestasi di tingkat nasional, dan kita selalu siap untuk mendukungnya," ujar Parmonangan Hasibuan.


Sementara itu Ali Syafi'i Harahap sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya.

Kepada orang tua, pelatih dan juga bapak pembina SSB Bina Putra , saya mengucapkan terima kasih. 

"Tampa dukungan semua pihak mustahil ini semua bisa saya raih ," ucap Ali Syafi'i Harahap

Dirinya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos dan menjadi line up PSMS Medan sehingga bisa membanggakan Padang Lawas, Sumatera Utara terkhusus SSB Bina Putra Aek Tinga.," ucap Ali Syafi'i Harahap sambil tersenyum disela sela latihan Minggu pagi.

1 comment for "Siswa SSB Bina Putra Aek Tinga Lolos 32 Besar Seleksi PSMS U 15"

  1. Alhamdulillah serta tirima kasih kepada Bapak coah Henra purba, coah Fitra wiguna dan tak lupa kepada bapak kepala desa Aek tinga Bapak Monang Hasibuan dan kepada semua pihak yang sport anak saya mudah2an Ali Syafii Harahap bisa suxes aamiiin

    ReplyDelete