Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Focus Group Discussion HIMMAH Sumut Terkait Kenaikan Harga BBM

PortalSumatra.Com, Medan - Dalam rangka menyikapi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di tengah-tengah masyarakat, Himpunan Mahasiswa Al-Wasliyah (HIMMAH) Sumatra Utara (Sumut) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di salah satu hotel Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumut pada Senin Siang. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni penyampaian materi dari narasumber terkait pengurangan subsidi BBM dan diskusi tanya jawab atara narasumber dan peserta.
Kegiatan FGD ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memperkuat rasa Nasionalisme satu sama lainnya. Kegiatan ini dihadiri para narasumber yang berkompeten terkait kebijakan dan dampak yang timbul pasca kenaikan BBM, di antaranya Eko Marhendy, Lembaga Kajian Strategis Al-Wasliyah, Wahyu Ario Pratomo, pengamat ekonomi Universitas Sumut (USU), Dony Brilianto, pertamina wilayah Sumut, Basarin Yunus Tanjung, Kepala Dinas Sosial Sumut, ketua pimpinan wilayah HIMMAH Sumut, Saibal Putra, pimpinan cabang HIMMAH Sumut dan pimpinan komisariat Himmah Kota Medan.

Salah satu narasumber dari pihak pertamina wilayah Sumut, Dony Brilianto menyebutkan pengurangan subsidi BBM diarahkan kepada sektor yang lebih produktif, seperti kesehatan, pendidikan, perbaikan infrastruktur dan lainnya, sehingga pola subsidi tepat sasaran kepada masyarakat yang lebih berhak menerimanya.

Kegiatan FGD tersebut dilaksanakan untuk mengetahui informasi lebih kongkrit terkait alasan naiknya harga BBM, beban subsidi pemerintah untuk bbm dan dampak ke depannya jika BBM tidak dinaikkan.

Selain itu, Fadlan Zainuddin Siregar berharap pemerintah dapat memberikan solusi yang lebih kepada masyarakat, dapat menyesuaikan antara kebutuhan dan kebijakan terkait kenaikan BBM,

"Mudahan ke depannya inklusi dalam bahan pokok tetap stabil dan tidak ada kesenjangan terhadap masyarakat". ujar Fadlan Zainuddin Siregar.

Post a Comment for "Focus Group Discussion HIMMAH Sumut Terkait Kenaikan Harga BBM"