Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perayaan Natal FBUKI bersama Gubernur Sumut 2022

PortalSumatra.Com, Medan - Perayaan Natal Forum Bersama Umat Kebangsaan Indonesia (FBUKI) bersama Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) digelar di Aula Raja Inal Siregar, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), (20/12/2022) selasa siang. Kegiatan perayaan natal ini diawali dengan prosesi, seluruh panitia, pengkhotba, gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan dewan pengurus FBUKI hadir dengan hati suka cita.

Adapun tema yang diangkat yakni, "berdirilah teguh dan giatlah dalam pekerjaan Tuhan" yang dikutip dari ayat Injil 1 Korintus 15 ayat 58 dan sub tema "melalui perayaan natal Fbuki, marilah kita membangun kebersamaan untuk memberkati bangsa Indonesia". Di tengah kegiatan dilaksanakan tampilan paduan suara, tarian tor-tor, berbagai koor, vokal grup, penyalaan lilin yang diiringi dengan nyanyian malam kudus.

Perayaan natal FBUKI ini dihadiri oleh gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, penasehat, Mayjend TNI Purn Winston Simanjuntak, ketua panitia natal FBUKI, Parlindungan Purba, seluruh panitia natal FBUKI, dewan pengurus FBUKI, para pendeta dan para undangan.

Dalam sambutannya, ketua panitia natal FBUKI, Parlindungan Purba mengatakan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat Roh Kudus dapat melaksanakan perayaan natal dengan sukacita dan luar biasa, serta berterima kasih kepada gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sudah memberikan bantuan dan dukungan.

Sementara itu, gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan makna menyambut perayaan natal ini yakni beriman dan berbuat baik, serta berharap kepada masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Kota Medan setelah mengikuti perayaan natal ini masyarakat menjadi aman, tentram, damai dan memperkokoh iman.

Dalam khotbahnya Pendeta Dionisius Panomban, menyampaikan damai natal menjadi pedoman hidup untuk berbuat baik, khususnya bagi umat kristiani di Sumut yang diambil dari Injil Efesus 2 Ayat 10, Kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Yesus kristus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya supaya kita bisa hidup di dalamnya. Di penghujung kegiatan, di akhiri dengan nyanyian pujian dan berbagai tampilan hiburan.

Post a Comment for "Perayaan Natal FBUKI bersama Gubernur Sumut 2022"