Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sate Kerang Rahmat Medan Oleh-oleh Khas di Kota Medan Menjadi Primadona

Berjualan mulai dari tahun 1957 Sate Kerang Rahmat menjadi salah satu oleh-oleh khas Medan yang sering diburu warga, gurihnya kerang dan lezatnya bumbu rendang menjadikan kuliner ini banyak disukai masyarakat Lokal, Nasional hingga Internasional.


Usaha rumahan yang berada di Jalan PWS, Lorong Kerang, Kota Medan Petisah, Sumatra Utara ini sudah berdiri dari tahun 1957 dan masih eksis hingga saat ini.


Di pagi hari seluruh pekerja sudah mempersiapkan bahan-bahan untuk pembuatan sate kerang, mulai dari bahan utama kerang dengan kualitas terbaik dan sejumlah rempah serta dedaunan.


Terlebih dahulu kerang direbus kemudian bumbu dimasak menjadi satu, setelah mendidih bahan baku utama kerang dimasukkan ke wajan dan diaduk hingga merata. Selama satu jam setelah warna kerang berubah menjadi warna kecoklatan ditambahkan parutan kelapa untuk menambah cita rasa gurih pada kerang tersebut.


Generasi ke tiga Sate Kerang Rahmat, Suliyana mengatakan setiap hari usaha rumahan Sate Kerang Rahmat memproduksi hingga delapan ratus tusuk sate atau setara dengan 150 kilogram kerang.


Sate Kerang Rahmat yang dikemas dalam kotak ini menjadi incaran masyarakat yang datang ke Kota Medan dan dijadikan oleh-oleh. Tidak hanya itu, Sate Kerang Rahmat juga bisa melalui pemesanan online, Sate Kerang Rahmat ini juga sudah mencapai pasar internasional.


Untuk mendapatkan lezatnya sate kerang rendang, Kamu hanya mengeluarkan senilai Rp.8.000 per tusuk sate dan Rp.160.000 per kotak sate kerang rendang. (Red)


Post a Comment for "Sate Kerang Rahmat Medan Oleh-oleh Khas di Kota Medan Menjadi Primadona"