Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisuda Universitas HKBP Nommensen Periode II Tahun 2023 dan Dies Natalis UHN ke-69 Tahun

Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen atau UHN Medan menggelar wisuda Ahli Madya, Sarjana, Profesi dan Magister Periode II Tahun 2023 dan Dies Natalis ke-69 Tahun 2023, di Gedung Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sutomo Kota Medan. Acara wisuda ini digelar selama dua hari dan 4 sesi, yakni di hari Jumat dan Sabtu 27-28 Oktober 2023.



Sebanyak 1.514 wisudawan dan wisudawati dari 10 fakultas dan program pasca sarjana, mengikuti prosesi wisuda periode II tahun 2023, digelar di Gedung Auditorium Universitas HKBP Nommensen Medan, yang diawali dengan pelaksanaan ibadah dan bernyanyi pujian, dipimpin oleh Pendeta Udur Aritonang dan Pendeta Victor Tinambunan.




Setelah itu dilaksanakan perayaan acara Dies Natalis Universitas HKBP Nommensen ke-69 tahun 2023, acara tersebut dimeriahkan dengan pemotongan dan pembagian kue ulang tahun.


Pelaksanaan wisuda periode dua ini mengangkat tema 'UHN Peduli Menuju Akreditasi Unggul'. Wisuda ini dihadiri oleh sekretaris jenderal UHN, ketua yayasan, pengurus dan pengawas yayasan, para pendeta, rektor dan wakil rektor, kepala l2dikti, Ismail Marzuki Siregar mewakili wali kota Medan, para dekan, dosen, para undangan, orang tua dan mahasiswa/mahasiswi UHN Medan.


Dalam sambutannya ketua yayasan UHN, Budi Situmorang mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dan berharap kepada mereka agar dapat menjadi wiraswasta muda yang berbasis digital dan teknologi informasi. hal yang senada juga disampaikan oleh pengawas yayasan UHN, Anthon Sihombing.


"Universitas HKBP Nommensen tetap bersinergi. Seluruh pengurus dan pengawas mempunyai cita-cita Universitas Nommensen menjadi universitas idola dan unggulan di asia maupun di dunia" ujar pengawas yayasan UHN, Anthon Sihombing (27/10/2023)


Sementara rektor universitas HKBP Nommensen, Richard A.M. Napitupulu dalam sambutannya mengatakan berharap kepada wisudawan dan wisudawati yang telah lulus dapat berkolaborasi dan bersinergi membawa nama baik UHN serta memberikan sumbangsih kepada almamater dan menutup dengan salam 'Pro Deo Et Patria'.


"Kita berharap apa yang kita berikan selama di Nommensen mahasiswa dan mahasiswi dapat menerapkan di masyarakat sehingga berguna bagi masyarakat" kata rektor UHN Richard A.M. Napitupulu (27/10/2023)


Selain itu mantan rektor UHN Medan, Jongkers Tampubolon saat diwawancara mengatakan saat ini menghadapi perubahan yang pesat di bidang teknologi, Jongkers berpesan terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda jangan puas dengan apa yang dicapai saat ini, harus tetap belajar, khususnya di bidang perkembangan teknologi sehingga dengan ilmu yang diperoleh selama di Nommensen dikembangkan dengan teknologi internet dan digitalisasi. 


Dalam wisuda ini pemberian cinderamata, toga, selempang dan ijazah diberikan langsung oleh rektor dan pengurus kepada wisudawan dan wisudawati.


Pada kesempatan ini para wisudawan dan wisudawati, orang tua wali serta seluruhnya yang hadir merasakan suka cita dalam mengikuti acara wisuda tersebut. Prosesi wisuda ini diwarnai dengan menyanyikan lagu 'Anakkoki Do Hamonangan di Au' yang artinya 'Anak Saya Itu Adalah Kemenangan Bagi Saya'. (red)

Post a Comment for "Wisuda Universitas HKBP Nommensen Periode II Tahun 2023 dan Dies Natalis UHN ke-69 Tahun"