Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa Dari Papua Barat Daya Terpilih Sebagai Duta Siswa Utama Indonesia Putra Tahun 2024

 


Untuk mewujudkan Siswa dan Siswi generasi emas di Indonesia tahun 2045 mendatang, yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa kembali menggelar kegiatan pemilihan Duta Siswa Indonesia 2024, kegiatan ini digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatra Utara pada minggu siang (21/1/2024). Sebanyak 5.000 lebih peserta dari berbagai daerah provinsi mulai dari Aceh hingga Papua mengikuti ajang kompetisi ini, namun 131 peserta terbaik yang terpilih dari 5.000 lebih peserta yang ikut akan bertarung untuk meraih Duta Siswa Utama Indonesia Putra dan Putri 2024.

Adapun rangkaian acara Grand Final Duta Siswa Indonesia 2024 yang dikemas/ yakni video opening, dance, opening ceremony, parade grand final, pengumuman predikat, speech, awarding sponsor dan juri, Q&A, hingga pengumuman Duta Siswa Utama Indonesia 2024.

Tujuan dilaksanakannya ajang ini yakni untuk mencerdaskan Siswa dan Siswi Indonesia yang sesuai dengan tagline ‘Berprestasi Untuk Membangun Negeri'.

Ridho Adinur Dwi Ardiansyah siswa dari Papua Barat Daya dan Fatma Dwi Hasana siswi dari provinsi Jawa Barat berhasil memenangkan kompetisi sebagai Duta Siswa Utama Indonesia Putra dan Putri Tahun 2024, Ridho dan Fatma merasakan bahagia, haru, sedih setelah mendengarkan panitia menyebutkan nama pemenang sebagai Duta Siswa Utama Indonesia Putra dan Putri 2024.

Sementara itu founder Duta Siswa Indonesia, Ahmad Zaki Mubarak saat diwawancara menyampaikan Duta Siswa Indonesia akan digelar sekali setahun, Duta Siswa Indonesia diinisiasi untuk mengumpulkan anak-anak berprestasi di Indonesia sehingga berkolaborasi untuk membangun negeri.

Acara tersebut diwarnai dengan berbagai penampilan menarik, persembahan dari finalis, juri dan tamu undangan serta di akhiri dengan pemberian hadiah yakni pemberian piala, mendali, selempang, buket bunga dan yang lainnya dan sesi foto bersama. (Redaksi)

Post a Comment for "Siswa Dari Papua Barat Daya Terpilih Sebagai Duta Siswa Utama Indonesia Putra Tahun 2024"